21 Agustus 2012

Kurcaci Cahaya

pandangilah bintang malam yang bertebaran menghiasai malammu,
lihatlah bagaimana para kurcaci cahaya bersinar untukmu, 
untuk menerangi malam-malammu
mereka semua bercahaya terang,

aku datang untukmu dengan membawa tulisan ini,
tulisan yang merangkum semua hal yang kamu lakukan untukku
dan itu semua sama seperti kurcaci bintang itu
yang membuat jalan hidupku membuat terang di saat sang hitam menghampiri

aku rela berenang melintasi dinginnya samudra atlantik
aku ikhlas meloncat dari gunung merapi
itu semua aku lakukan 
karena kamulah membawa cahaya terang itu

aku pernah melukis
melukis tentang kecantikanmu di sebuah kanvas
kamu tahu? semua yang aku lukiskan
semua menjadi terang, bercahaya
indah sekali

ini semua terlihat benar 
ketika kamu melihat bagaimana sang kurcaci cahaya di langit itu bersinar
lihatlah, bagaimana mereka bersinar untukmu
lihatlah bintang-bintang itu, bagaimana mereka bersinar untukmu
dan menerangi setiap langkahmu dalam mengarungi samudra kehidupan ini
seperti itulah kamu dalam hidupku.

kamulah, 
yang menuntun jalan kehidupanku
yang memandu hidupku menuju kebahagiaan
yang melumpuhkan kerasnya hatiku 
yang melipurkan lara rinduku