19 Juni 2013

Menyesal

kini telah tiba ujung waktuku
ketika langit menguning gelap pertanda matahari segera pergi
ketika aku tak mampu lagi berlari mencarimu kekasih dambaan 

tak kukira
waktuku habis terbuang
tak ada cinta yang kudapat
tak ada kasih yang kurengkuh

entahlah,
mungkin tak ada cinta tercipta untukku
atau memang aku yang terlalu pemilih
atau bahkam aku yang tak layak dipilih

sekarang,
aku menyesal
tak memanfaatkan waktu mudaku dulu
dengan berkarya ketimbang mengurusi cinta

aku menyesal
ini memang selalu datang di akhir kisah
selalu tapi tak perlu kau tangisi
karena aku kini masih punya waktu 
semalam bersama bulan dan bintang
aku masih punya kesempatan untuk berubah 
sebelum hari ini tuntas.

hingga pada akhirnya
jika mentari esok masih bisa kurasa hangatnya
aku sudah siap memulai hidup baruku
meski kini telah renta,
semangatku masih terlalu muda untuk menyerah
namun jika tidak
maka aku ikhlas
tetap bersyukur
aku masih diberi waktu untuk berubah
meski itu hanya semalam