26 Desember 2012

Cinta Adalah

Tak ada seorang pun di dunia ini yang tidak merasakan kekecewaan ketika rencananya, cita-citanya membentur tembok keras dan harus hancur berserakan. Begitupun ketika hubungan kita harus berakhir. Sakit,  Sakit sekali. Kita. Aku, kau sah-sah saja kecewa ketika mengalaminya tapi semangat harus tetap jalan. Kegundahan tak boleh terus terjadi. Jika memang benar cinta adalah waktu, pasti akan ada hidup setelah itu. Jangan menyerah.

Jika kita percaya cinta adalah kesempatan, pasti akan ada peluang untuk kita memperbaiki hubungan kita, Percayalah suatu saat nanti, Tuhan akan memberikan kesempatan kepada kita untuk memperbaikinya. Tuhan Maha Tahu segalanya, bila menurutNya hubungan ini baik untuk kita lanjutkan maka Dia pasti akan memberikan kesempatan pada kita untuk memperbaikinya 

Namun jika tidak, maka kita harus percaya bahwa cinta adalah anugrah untuk semua insan. Teruslah belajar untuk memberikan yang terbaik, teruslah berusaha menjadi yang terbaik, maka ini benar-benar cinta karena setiap detiknya kita akan terus senantiasa mempersembahkan anugrah yang terbaik untuk semua manusia.

Apabila kita sudah berusaha menjadi yang terbaik, kita harus mengetahui bahwa cinta adalah pengertian, kita harus pahami apa itu cinta, pahami petuah-petuahnya, meski mungkin kita tak pernah mengerti  ketika maksud tak pernah dijelaskan dan diungkapkan, namun suatu saat kita akan mengerti bahwa cinta hanya mengajarkan nilai-nilai  mulia kepada semua insan yang tak pernah diajarkan oleh manusia sebelumnya.  

Setelah kita mengerti apa yang diturunkan cinta, selalu mengajarkan nilai mulia bukan pesimistis maka pada akhirnya dalam kehidupan kita diharuskan survive untuk mencapai kebahagiaan karena cinta adalah perjuangan, kita diharuskan berkomitmen dengan perjuangan pantang menyerah demi mendapatkannya. Bukankah tak ada kebahagiaan yang terjadi secara kebetulan?